Rabu, 18 April 2012

malaysia thailand

Liburan bersama teman
Kuala lumpur, genting highland, bangkok, pataya.

first day
Berangkat Dari balikpapan - kuala lumpur pesawat air asia siang jam 12.00 wit tiba di lcct 14.35 .
Kami di jemput driver sekalian guide "firdaus" + kereta proton waja (kenal via dunia maya, bisa kontak beliau via email:hulubalangresources@yahoo.com /nombor phone di Malaysia 019 - 2794607 )
Kereta proton itu yg menemani kami 3 hari di kuala lumpur.
Setiba di lcct kami menuju kawasan putrajaya (perkantoran) dan mampir dijembatan putrajaya berfoto ria (infonya jembatan tsb icon putrajaya) dan ke mesjid terapung putrajaya untuk solat zuhur n ashar.
Perjalanan di lanjut klcc .. Macet hiiiiii. . Akhirnya magrib sampe klc ,.. Lanjut ke dataran merdeka , rest n berfotoria .
Saatnya ke petaling street, disana mayoritas pedagang cina .. Kami Berkeliling sambil menikmati minuman airmata kucing ... Hanya shoping window aja, barang-barang yg dijual bnyak kami jumpai di indonesia.
Trus lanjut ke central market, jalan kaki 200 meter dr petaling street.
Nah di sini Lebih nyaman berbelanja souvenir malaysia... Bersih , sejuk ber ac, barang bisa ditawar .. Kebetulan langsung ketemu dg penjual yg orang jawa , jadi lah beli sedikit souvenir n buah tangan malaysia dg hrga murah. . Sippp Heeeee !
Di central market juga ada foodbazar .. Ada yg Halal , sekalian deh makan malam. . Alhamdulillah.
Jam 10 malam kami chek in hotel sentral daerah briekfield kuala lumpur.
Hotel bagus, kamar bersih, kamar mandi bersih, sarapan pagi lumayan lezat. Hotel ini berada di kawasan mayoritas orang india.
Hotel ini deket banget dgn stasiun kl sentral.
Di hotel ini juga ada paket tour wisata genting, city tour, sunway, dll.
(bisa contact Travellers desk 0163938200)

hari kedua
Sarapan pagi ... , hmm lumayan lezat n mengenyangkan.
Jam 09 pagi dijemput firdaus , star beractions at istana negara, at monumen negara, lanjut twin tower petronas (icon kualalumpur).... berfotoria....wakkkkk !!!
Di petronas kami mampir klcc suria and shoping branded favorit malaysia : charles and keith , vinci, nose ...menyenangkan, Wow nda terasa udh 1,5 jam. Lanjut cocou boutiq ,.. Cicip coklat n belanja sedikit lah.
Lanjut batu caves ; di sini tempat beribadah umat hindu berupa goa-goa yg bisa didatangi dengn menaiki anak tangga yg tinggi. Lokasi ini banyak kita temui org india .
Setelah lunch di rm melayu Daerah batu caves, kami menuju arah genting 1,5 jam tiba di parking hotel genting highlands.
Masuk indoor genting park, keliling lokasi banyak kios, food n toko-toko branded ... Keren juga u shoping...hehhhhhh.
Setelah itu melihat outdoor park genting dari eskalator aja n berfoto ria, (tdk tertarik u masuk, kaki udah pegel hooi, iiiii )
Menjelang senja kami duduk santai di depan hotel genting higlands sambil menikmati chuknat n dinginnya tiupan angin ... Dinginnn membeku.
Setelah puas foto n rest, kami menuju hotel genting view resort daerah gohtong jaya , yg udah kami bok sebelumnya via agoda.com.
Hotel bersih, cuman ukuran kamar terlalu besar u kami berdua.
kamar yang kami dapat dpt sejenis apartemen lengkp ada dapur, meja tamu, meja makan.
Recomended u liburan keluarga.
Malam ni Kami harus istirahat, karna besok pagi jam 7 harus sudah turun ke lcct next to bangkok.

hari ketiga

Jam 7 pagi kami udah prepera bandara klcct ... Sampe klcct breakfast , chek in , drop bagasi .. Foreign pasport .. Alhamdulillah lancar semua. . terbg jam 10.40
Tiba suavhrnabumi bangkok jam 11.40 .. Bandara besar banget n mewah dg petunjuk yg jelas n masih bisa dipahami.
Kami di jemput oleh driver n gueid kami selama di bangkok mr. tree smityothin (+66819222621/ email: tree_smit8@hotmail.com) baik n bisa bahasa indonesia .. Promosi ni yeeee.
Sewa mobil + tour nyaman good recomended.
Setiba di bangkok kami chek in hotel citin pratunam hotel ( boking via javatour), tapi belum bisa masuk kamar karna belum siap.
Di hotel citin pratunam kami ketemu mba sri ana ( kenal via dunia maya, beliau akan jadi guiede kami juga.... Lancar bhsa indonesia, bisa kontak :
chien_thailand@yahoo.co.id)

Jadilah kami rombongan ke chatuchak bazar ... pasar terbesar di Asia (buka Sabtu & Minggu), segala barang ada di sini dengan harga super murah..(tetap harus pandai menawar loh )pasar ini buka tiap sabtu minggu (pagi- sore) souvenir pernik, bahan , furniture, pakaian, makanan , Bingung jadinya . Wekkkk !
Beruntung kami bawa mba sri, biar bisa tawar menawar pake bahasa thailand... Tqs berat to mba sri!
Jam 5 sore, lanjut kami hunting di mbk center ( infonya ini tempat pavorit turis indonesia belanja), mall nya besar n kami di sana hanya beli cemilan durian dan aneka manisan .. (Btw itu biasa oleh-oleh bangkok. )
Oiya di mbk kami juga beli no bangkok+pulsa nya,, biar tetap bisa bbm an .... Gubrakkkkk !
Disini mba sri pamit pulang, kami lanjut ke dermaga cruise .. Untuk dinner di atas kapal yang menyusuri sungai chaopraya selama 2 jam.... Wow pantastis banget, uniq , tradisional , berkesan... Diatas kapal tsb turis dari semua negara bisa kumpul bareng dg bahasa masing-masing .!
Biaya dinner 1300 baht/ orang.
Kami kembali tiba di hotel jam 11 malam ... , ihhh badan rasanya pegel, lelah , tapi menyenangkan . Wak !

hari ke-4
Hari ni kami tour luar kota arah pattaya, mba sri tdk bisa ikut karna harus ke imigrasi perpanjang paspor.
Setelah sarapan jam 8 pagi kami star bersama pak tree,
Tempat pertama :
Honey farm n shops, disini kita melihat ternak lebah , musium, mini market nya, penjelasan fungsi dan kegunaan madu, membedakan madu palsu n aseli, ,, Disini kami mencicipi propolis, madu murni, bee polen, dll olahan dari madu.....recomended

lokasi kedua; Gems jewelery
Kami diajak melihat proses asal muasal batu sampai menjadi batu perhiasan indah dan berkilau dan bernilai jual .. Showroom nya besar n branded ,.. Recomended.
Dilanjutkan ke rumah makan pojok sajian daerah pataya,
Makan siang sambil menikmati suasana pantai pattaya...... sajian habis bersih, lapar berat (makanan nya lezat juga sih)

Lanjut ke floating market , disini pasar sydah tertata dengan baik n teratur . Disiapkan kios u pedagang berjualan diatas air , dan pembeli dengan mudah bertransaksi karna disiapkan jalan n jembatan , suasana seru dan mengesankan , semua ada exc:aneka manisan, makanan khas thai, aneka sovenir, pakaian, tas, jam tngan, dll .

Next ;
Siam Paragon

Mal yang masuk dalam jajaran mal terbesar di Asia ini terletak di 991 Rama 1 Road, Pathumwan. Di dalamnya terdapat toko2 yang menjual barang merk ternama, dan beberapa tempat yang menarik juga di dalamnya yaitu :
* madame tousand : di dalam gedung terdapat patung-patung lilin tokoh terkenal artis,aktor, olahraga..ada 100 an patung ,
Lokasi ni di dunia cuman ada dua negara hongkong dan bangkok.
Di bangkok biaya masuk 720 bath.
Karna mahal hihiiiiiiiiii , kami pun berkesempatan u foto dg leonardo decoprio dan chek chi chan ... Kebetulan patung lilin dipajang di depan gedung sebagai promo .
* Siam Ocean World
Ini adalah akuarium raksasa yang menampilkan 7 zona yaitu : Weird & Wonderful, Deep Reef, Living Ocean, Rainforest, Rocky Shore, Open Ocean, Sea Jellies. Sekilas wahana ini mirip dengan Sea World Ancol Jakarta.
Biaya masuk 600 Bath.
^^* setelah puas berkeliling di siam paragon, kami pun mampir makan malam at mc donald.., lumayan buat ganjal heeeere.
Ketemu lg dg druver mr tree, kembali ke hotel. , dan janji ketemu lg bsok pagi jam 8.
Karna ni malam terakhir di bangkok, kamipun pengen menikmati suasana malam naik tuk-tuk ( angkot khas bangkok), akhirnya kami berkeliling kota ( kebetulan hotel citin pratunam lokasi di kota), kami berfoto ria at
** Erawan Shrine (Four Faces Buddha / Shi Mien Fu)
Tempat pemujaan dewa Brahma yang terletak di sudut jalan Ratchadamri dan Phloen Chit ini terkenal sakti dan banyak dikunjungi wisatawan dari Indonesia, Singapura, Hong Kong dan Taiwan untuk meminta berkah dan keberuntungan.
** menyusuri trotoar jalan rachadamri sepanjang jalan dipenuhi pedagang kaki lima baju, makanan, sovenir, dll. Seru ,....... Seru .... Pegel!

Jam 12 malam kami kembali kumpul di citin , skedul u keg besok... Lanjut paking , paking , karna besok harus chek out.

hari ke lima
Jam 8 pagi setelah sarapan pagi kami lanjutkan perjalanan, bersama mba sri ana n anaknya "mica i " . /6
Info mr tree , kita tdk bisa pergi ke istana negara dan kuil2 yg ada di sungai chaopraya tutup u wisata. (istana sedang berduka paman raja maninggal Dunia.)
Akhirnya kami menuju
ke Pasar Terapung Damnoen Saduak, suasana tradisional banget Penjual n pembeli transaksi di atas air n perahu. .. Kami pun membeli sovenir, buah, minum kelapa, minum air gula merah. .. , eitsss jangn lupa kalo belanja tetap harus nawar menawr ,, ( mereka buka harga tinggi banget kiiiikkkkk)

Mengobati tidak bisa ke kuil di chaopraya , mr tree mengajak kami ke kuil yg terbuat dr kayu berumur ratusan tahun, keren banget ... Patung n rumah kuil , terbuat dari kayu ...aseli suatu hasil karya yg mengaggungkan ,... Hmmmmm !
* *Trus lanjut kuil yang ada di dalam pohon ( lupa namamya) disini juga zaman dulu tempat berlatih prajurit, ditandai dengan banyaknya patung prajurit sedang berlatih.
* * tak terasa jam 1 siang , kampung tengah udah teriak2 ....... Hiaaaa,
Kami pun lunch , recomend driver mr. Tree ...
Setelah lunch, tancap bandara suavharnabumi bangkok, sebelumnya mampir pasar tradisioal ,,, beli keripik durian, buah- buahan.
Jalanan nuju bandara lumayan macet Jam 16.30 sore kami tiba bandara survhanabumi. Loket dropbagaci baru buka jam 17.40.
Setelah chekin n dropbagasi, kami menuju pemariksaan paspor , syukur deh lewat semua. !
Kami stay di ruangtunggu, sambil menunggu air asia QZ 71171 , akhirnya saat naik pswat tiba jam 22.40 ,, upsss capekkkkkk .
Dipesawat tidur n tidur , tiba jakarta jam 1.40 ... , kami pur berpisah menuju daerah masing-masing , kembali beraktivitas rutinitas.

Tks bangett buat
- Guide n driver kuala lumpur mr. Firdaus
- gueide n driver bangkok mr tree
- gueide bangkik mrs sri ana